Tuntutan Perlindungan yang Lebih Baik Hak-hak Digital Penulis

Federasi Jurnalis Eropa (The European Federation of Journalists) mengadakan seminar tentang Hak Penulis di Era Digital: Sebuah keputusan yang adil untuk Wartawan pada tanggal 11-12 Desember 2010 di Thessaloniki, Yunani berakhir mendapatkan keputusan yang kuat dalam perlindungan hak-hak penulis di dunia digital untuk semua Jurnalis.

Seminar ini membahas perkembangan terakhir yang mempengaruhi hak-hak penulis wartawan di era digital. Dalam diskusi khusus merespon permintaan pengguna yang meningkat untuk mengakses konten berita online, mengidentifikasi praktek terbaik di bidang manajemen kolektif dan menyoroti contoh-contoh praktek terbaik di antara serikat pekerja untuk merespon tantangan. Seminar ini memberikan kontribusi untuk memperkuat EFJ dan strategi afiliasinya dalam memperkuat perlindungan hak penulis bagi para profesional media dan memastikan bahwa mereka menerima pembayaran yang adil untuk penggunaan karya mereka.

IFRRO CEO, Olav Stokkmo, menjadi pembicara pada kerangka legislatif Uni Eropa  dan pengelolaan kolektif hak dalam teks dan sektor berbasis gambar.

 

Tinggalkan komentar